Senandung Cinta dari Surga

0
32 views

Kiblatmuslimah.com – Mungkin dari judulnya, orang menyangka isi dalam buku ini tentang cerita novel fiksi cinta. Namun di dalamnya membahas tentang rumah tangga Islam yang pertama yaitu Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam dengan Khadijah radhiyallahu ‘anha.

 

Rumah tangga yang dibangun untuk menyokong kebangkitan Islam. Ingatkah ketika Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam pertama kali mendapatkan wahyu? Siapa yang menenangkan beliau? Tidak lain ialah Khadijah radhiyallahu ‘anha. Ia tidak hanya menyumbangkan hartanya melainkan tenaga, jabatan yang terpandang, bahkan nyawanya untuk kerasulan suaminya.

 

Tak dihiraukan rasa lelah, letih, bahkan rindu ketika Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam pergi untuk menyendiri ke gua Hira dengan waktu yang cukup lama. Sudah jelas sekali Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam amat mencintai istrinya, karena dia yang beriman ketika semua orang mengingkarinya dan menjadi pelipur lara di kala dakwah tidak diterima oleh kaum musyrikin.

 

Tampak di sini bahwa peran wanita dalam dakwah Islam sangat penting. Maka jadilah wanita muslimah yang bisa mendukung dakwah ini dengan potensi yang kamu miliki. Dakwah ini akan menang dengan atau tanpa kita. Kita tinggal memilih apakah kita akan ikut serta di dalamnya atau hanya menjadi penonton saja.

 

Buku ini membahas tentang perjuangan Khadijah radhiyallahu ‘anha dalam mendukung risalah kenabian yang dibawa suaminya, Muhammad bin Abdullah. Dari Khadijah, Rasulullah memiliki keturunan yang bernama:

Pertama, Qasim

Kedua, Abdullah

Ketiga, Zainab

Keempat, Ruqayyah

Kelima, Ummu Kulsum

Keenam, Fathimah

 

Kelebihan buku ini bahasanya ringan dan mudah dipahami. Kelemahan buku ini yaitu dalil yang dinukil tidak terlalu banyak serta alur pemaparannya kurang teratur.

Judul Buku    : Senandung Cinta dari Surga

Penulis           : Badiatul Roziqin

Tebal               : 234 halaman

Penerbit          : Diva Press

Cetakan          : 2007

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here