Pesona Suami Shalih

0
282 views

Kiblatmuslimah.com – Sungguh beruntung kita sebagai wanita jika memiliki suami shalih. Karena nggak akan sia-sia mencuci, memasak, bersolek, bahkan bercandanya kita bersama suami. Akan mendatangkan pahala, sejurus dengan peluh suami.

Sadar bahwa pesona suami shalih mampu menyulap segala kehidupan berumah tangga menjadi indah. Walau papa dalam pandangan dunia, namun sejatinya kaya di akhirat.

Ketahuilah, saat suami tiada dan kita menjadi janda, maka terputus aliran pahala-pahala tadi. Terasa hampa dan kita harus menyusun kecerdasan berikutnya demi langgengnya pahala. Itu tidak mudah. Karena tabrakan dengan pelanggaran syariat kerap terjadi.

Terkisah Asma’ binti Yazid bin Sakan bin Rafi’ bin Imri’il Qais bin Abdul Asyhal bin Haris An-Anshariyah Al-Ausiyyah mendatangi Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam dan bertanya,

“Wahai Rasulullah, sesungguhnya saya adalah utusan bagi seluruh wanita muslimah yang di belakangku, seluruhnya mengatakan sebagaimana yang kukatakan dan berpendapat sesuai dengan pendapatku.

Sesungguhnya Allah mengutusmu bagi seluruh laki-laki dan wanita. Kemudian kami beriman dan membai’at Anda. Adapun kami para wanita terkurung dan terbatas gerak langkahnya. Kami menjadi penyangga rumah tangga kaum laki-laki dan kami adalah tempat menyalurkan syahwatnya. Kami yang mengandung anak-anak mereka. Akan tetapi kaum laki-laki mendapat keutamaan melebihi kami dengan shalat jum’at, mengantarkan jenazah dan berjihad.

Apabila mereka keluar untuk berjihad, kami yang menjaga harta dan mendidik anak-anak mereka. Maka apakah kami juga mendapat pahala sebagaimana yang mereka dapat dengan amalannya?”

Mendengar pertanyaan tersebut, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam menoleh kepada para sahabat dan bersabda, “Pernahkah kalian mendengar pertanyaan seorang wanita tentang agama yang lebih baik dari apa yang dia tanyakan?”

Para sahabat menjawab, “Benar. Kami belum pernah mendengarnya, ya Rasulullah!”

Kemudian Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Kembalilah wahai Asma’ dan beritahukan kepada para wanita yang berada di belakangmu bahwa perlakuan baik salah seorang di antara mereka kepada suaminya dan ketundukannya untuk senantiasa mentaati suami, itu semua dapat mengimbangi seluruh amal yang kamu sebutkan yang dikerjakan oleh kaum laki-laki.”

Maka kembalilah Asma’ sambil bertahlil dan bertakbir merasa gembira dengan yang disabdakan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. (HR. Muslim).

💕 Selagi ada suami, jangan sia-siakan. Sayangi, perhatikan kebutuhannya. Layani maksimal karena ada balasan Jannah-Nya.

📝yasmin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here