Menjadi Muslimah Tegar di Zaman Modern

0
223 views

Kiblatmuslimah.com Zaman modern yang kita alami ini lebih sulit dan berat dari sebelumnya. Di zaman modern ini banyak kita temui berbagai macam kemaksiatan, kebohongan, ketidakadilan, kebobrokan moral sampai dengan perzinaan merajalela. Anehnya permasalahan itu dianggap hal yang lumrah. Bahkan ada sebuah kelompok mengatakan bahwa hal itu merupakan sebuah kewajaran jika dilakukan. Tentunya sebagai seorang muslim merasa khawatir terhadap keimanan dirinya, takut akan anak-anaknya, pasangannya dan orang yang dicintainya ikut terperosok di dalamnya.

Zaman dahulu takut melepas anak perempuan karena takut jadi korban pemerkosaan. Tapi di zaman sekarang, anak laki-laki juga jadi korban kaum gay. Zaman modern ini semua kalangan menjadi korban. Baik itu orang kaya, miskin, anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, semuanya tidak luput dari korban kejahatan. Kalau zaman dulu orang yang berstatus kaya saja yang menjadi incaran penjahat, sekarang semua kalangan jadi diincar.

Saat ini, mengasingkan diri dari manusia ialah hal yang sulit, akan tetapi membaur bersama mereka juga lebih sulit. Terkadang mereka menganggap kemaksiatan sebagai hiburan. Itulah yang nàmanya kehidupan. Kita hampir tidak bisa terlepas dari kemaksiatan. Sehingga kita merasa lelah, letih dan mengalami kesulitan dalam menghadapinya. Tapi yakinlah wahai saudaraku, jika kita termasuk orang yang beriman, akan dimudahkan oleh Allah untuk terlepas darinya.

Melaksanakan syariat di zaman ini sangatlah berat. Karena orang-orang yang tidak suka terhadap Islam selalu mencari cara menyingkirkan Islam. Muslimah berhijab dipojokkan dan diolok-olok karena hijabnya. Orang yang berusaha amar ma’ruf dianggap radikal. Tapi jangan takut saudaraku, din ini tidak akan tegak kecuali di tangan seseorang yang memiliki azam yang kuat.

Muslimah yang tegar pasti meyakini itu semua. Jika kita yakin dalam kebenaran, Allah akan menolongnya. Yakin, karena kita termasuk orang yang beriman. Maka hati kita akan tenteram walaupun saat ini dalam keadaan menghadapi ujian atau cobaan. Sebagaimana Allah berfirman:

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.” (Q.S. Ar-Ra’du: 28)

Jika kita ingin menjadi muslimah tegar dalam menghadapi fitnah dan cobaan yang terjadi saat ini maka apa saja yang harus kita lakukan…? Tunggu jawabanya di sesi selanjutnya….

Menjadi Muslimah Tegar di Zaman Modern (Bagian 2)

Penulis: Fyrda ummu Farhat

Editor: UmmA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here