Massa Aksi ‘Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis’ Banjiri Monas

0
125 views

Kiblatmuslimah.com – Ratusan ribu massa Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis memadati area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5).
Sebagian sudah datang sejak Kamis malam di Masjid Istiqlal. Selepas shalat Subuh, mereka lakukan long march ke Monas bergabung dengan yang lain.
Peserta yang juga dihadiri oleh anak-anak itu tampak membawa bendera Indonesia dan Palestina, syal, dan ikat kepala bernuansa Palestina, serta spanduk bertuliskan ‘Stop Trump’.
Massa yang kebanyakan memakai pakaian serba putih-putih itu mendengarkan 1.000 hafiz atau penghafal Al-Qur’an yang membacakan surat Al-Isra’ dan Al-Kahfi di awal acara.
Dilanjutkan orasi dari beberapa tokoh. Sebagai mukadimah, ditampilkan orasi Peggy Melati Sukma yang baru saja kembali dari safari kemanusiaan di Palestina. Inspirator hijrah ini mengobarkan semangat para peserta aksi dengan orasi yang berapi-api.
Peggy mengajak umat Islam Indonesia untuk bersama di garis depan membebaskan Baitul Maqdis. Karena menurutnya, Palestina bukan sekedar tanah yang diwariskan karena faktor genetis atau kesamaan etnis. Urusan Palestina adalah urusan aqidah.
Tokoh lain yang tampak di atas panggung dan diberi kesempatan untuk berorasi antara lain KH. Zaitun Rasmin, Amin Rais, Hidayat Nur Wahid, Bachtiar Natsir, Shohibul Iman, Anies Baswedan, Haikal Hasan, Nabila Lubis, Neno Warisman, dan lain-lain.
Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat berencana memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerussalem (Baitul Maqdis). Keputusan ini telah memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Aksi damai menentang pemindahan kedutaan Amerika ini juga digelar di beberapa kota di Indonesia secara serentak, namun secara umum dipusatkan di Monas.
Rangkaian acara aksi 115 di Monas ditutup dengan shalat Jumat dengan khatib KH. Didin Hafiduddin. [Anis]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here