Kartu Cinta (Bagian 2)

0
52 views

Kiblatmuslimah.com – Sebelumnya sudah dibicarakan tentang kartu cinta yang pertama yaitu AS (asal suka). Selanjutnya kita lanjutkan yang berikutnya.

  1. Menggunakan Kartu Simpati

Secara pasaran, kartu ini termasuk salah satu kartu yang sangat diminati orang. Hanya sedikit sekali yang menggunakan kartu ini dalam masalah cinta. Memang kartu yang akan digunakan ini terasa sulit karena kita harus menahan hawa nafsu agar tidak terjerumus kepada zina.

Ketika kartu ini digunakan maka akan memberikan efek samping yang luar biasa yaitu menjaga izzah sebagai wanita muslimah. Jangan ragu dan bimbang untuk menggunakan kartu simpati ini yakni simpan dalam hati.

Menyimpan perasaan cinta itu merupakan hal yang berat karena fitrah manusia adalah mencintai. Dalam mencintai ada rambu-rambu yang harus dilewati yaitu tidak mengekspresikan cintanya dalam perbuatan nyata. Ketika rasa suka kepada lawan jenis muncul, jangan serta-merta cinta tersebut kita pupuk sehingga ia terus bersemi. Jika cinta tersebut kita siram selalu maka cinta yang fitrah akan menjadi fitnah ketika diletakkan di tempat yang salah.

Cinta yang suci akan menjadi kotor ketika  hati tersebut mencintai yang tidak halal. Ketika tiba-tiba cinta tersebut hadir maka mohonlah agar Allah mengikis ke akar-akarnya agar tidak ada lagi cara untuk mengalirkannya ke relung hati kita.

Hal tersebut tidaklah mudah. Kalau ternyata termasuk tipe yang sulit untuk mengikis cinta tersebut maka cukup cintai dia dalam diam. Seperti kisah Fathimah dan Ali yang saling mencintai tapi tidak pernah saling mengungkapkan isi hati. Sampai akhirnya Allah menyatukan hati mereka berdua sehingga dipertemukan dalam bingkai yang suci yang bernama pernikahan. Sebuah bingkai yang membuat tenang bagi yang telah merasakan dan apapun yang dilakukan akan berbuah pahala.

  1. Kartu Mentari

Kartu ini tidak begitu banyak peminat di pasaran tapi tetap ada yang menggunakan kartu ini. Jika kita kaitkan dengan cinta, layaknya mentari yang terkadang bersinar dan redup pula. Begitu juga bagi orang yang menggunakan kartu ini ketika iman sedang bercahaya, ia akan mampu menahan godaan nafsunya. Di saat iman meredup, ia akan mudah tergoda dengan rayuan gombal ala para ikhwan.

Dari ketiga kartu ini, mana yang akan digunakan di masa-masa menanti tambatan hati? Karena hati ini ciptaan Allah dan sangat rapuh jika dihadapkan dengan masalah yang bernama cinta. Apalagi wanita yang memiliki rasa sensitif yang sangat tinggi. Jangankan diungkapkan rasa cinta, diberi perhatian sedikit saja sudah bisa membuat hati dipenuhi dengan taman bunga.

Sedikit pesan untuk saudariku ukhti muslimah. Tetaplah menjaga hati sampai Allah temukan dengan pujaan. Walaupun harus lama menanti tapi yakinlah Allah tidak akan biarkan engkau sendiri. Allah tahu yang terbaik buatmu sekarang dan nanti.

Jadikan kesabaran teman sejati dan berdoalah kepada Allah yang Maha Penyayang dan Pengasih untuk ditemukan pasangan yang sehati bersama-sama untuk menegakkan din ini. Melahirkan generasi Rabbani yang menjadi pejuang masa depan din ini. Jadi, bukan hanya menjadi pasangan di dunia ini tapi yang terpenting bersama-sama bergandengan tangan menuju surga yang abadi.

 

Penulis: Syifa Azzahra

Editor: UmmA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here