Jangan Zalimi Suami!

0
106 views

Kiblatmuslimah.com – Kebanyakan  wanita membayangkan bahwa pernikahan itu hanya memikirkan yang indah saja. Memanglah benar adanya. Tapi tahukah bahwa menikah tidak seperti yang dibayangkan? Ada hal lain di dalamnya.

Hal lain semisal tugas ibu rumah tangga yang berlipat-lipat lebih banyak dari sebelum menikah. Lalu harus saling memahami antara dua orang insan yang memiliki karakter dan keluarga yang berbeda. Selanjutnya menyingkirkan ego dan mengalah di saat sedang bertengkar. Akhirnya wajib mendidik anak untuk menjadikan generasi rabbani

Meski tugas seorang istri sebagai ibu rumah tangga lebih banyak, jangan sampai mengabaikan hak-hak suaminya. Jangan pula dengan berdalih mengurusi anak dan rumah, dia mengabaikan dan cuek akan penampilannya.

Yakin bahwa muslimah yang disinari oleh pancaran hidayah-Nya akan membagi waktunya dengan baik. Ia tahu bahwa menjadi seorang istri sekaligus ibu merupakan profesi dan gelar yang mulia.

Di dalam buku ini membahas tentang hak-hak suami yang tidak boleh diabaikan. Sekaligus yang banyak diabaikan oleh istri pada zaman ini. Bagaimana menjadi istri sekaligus ibu untuk anak-anaknya tanpa harus mengabaikan hak suaminya?

Poin-poin yang dipaparkan cukup membuka pikiran dan membantu istri sekaligus ibu. Selanjutnya bisa diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kelebihan buku ini, bisa menjadi rujukan untuk istri dan ibu dalam mengatur rumah tangganya. Kekurangan buku ini, tidak terlalu banyak cerita para salaf untuk menjadi pemacu semangat. Teladan dan dalil yang dinukil pun tidak banyak.

 

Judul buku           : Jangan Zalimi Suami

Penulis                 : Dr. Najah binti Ahmad Zhihar

Penerbit               : Kiswah Media

Jumlah halaman : 172 hal

Cetakan                : Cetakan pertama, Mei 2010

Peresensi             :Tika Puji Kusniati

Penyunting          : UmmA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here