Dalam Dekapan Mukjizat Al-Qur’an

0
93 views

Judul Buku      : Dalam Dekapan Mukjizat Al-Qur’an

Penulis : Lana Salikah Azhariyyah; Salmiah Rambe; dkk

Penerbit           : Syaamil Books

Ukuran            : 14,5 cm x 21 cm

Berat               : 300 gram

Tebal               : 254 halaman

Peresensi         : Safanah Al-Khansa

 

Kiblatmuslimah.com – Mukjizat atau yang sering kita sebut keajaiban, seringkali terasa mustahil dalam hidup kita. Tapi buku ini benar-benar mampu mengubah pola pikir kita bahwa ‘tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak’. Buku ini mampu menghipnotis pembacanya dalam setiap abjad di lembaran kertasnya.

Buku ini berisi kisah nyata para ibu menghadirkan keajaiban Al-Qur’an dalam rumah dan aktivitasnya. Ibu-ibu luar biasa dalam buku ini juga bukanlah yang memiliki waktu luang banyak. Mereka adalah ibu dengan segudang aktivitas yang jika dirasa tidak akan mungkin memiliki waktu untuk menghafal Al-Qur’an. Masya Allah, dengan keberkahan Al-Qur’an dan keinginan yang kuat, Allah menunjukkan kuasa-Nya. Mobilitas mereka yang tinggi tidak menjadi penghalang untuk berjuang meraih mahkota hafizah.

Janji-Nya pasti. Perlahan-lahan kita akan merasakan Allah dalam firman-Nya, “Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk peringatan. Maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?” (QS. Al Qamar: 17)

Ada salah satu untaian kalimat yang diselipkan dalam buku ini, diambil dari mukadimah tafsir Fi Zhilalil Qur’an karya Syeikh Sayyid Quthb yang mampu membuat kita tertegun.

Hidup di bawah naungan AlQur’an adalah suatu nikmat. Nikmat yang tidak dimengerti kecuali oleh yang merasakannya. Nikmat yang mengangkat harkat usia manusia, menjadikannya diberkahi dan menyucikannya.

Lalu pertanyaannya, sudahkah kita merasakannya?

Kisah perjuangan para ibu untuk menjadi hafizah ini disajikan dalam gaya bahasa yang mampu membolak-balik hati para pembacanya. Semangat dan jatuh bangun mereka dalam menghafal kalam Allah mampu membuat para pembaca termotivasi untuk segera mengikuti jejak mereka pula.

Siapapun yang ingin mendapat keutamaan dan syafa’at dari Al-Qur’an, buku ini adalah teman yang baik dalam melangkah menuju ke sana.

Selamat membaca! Selamat berjuang bersama Al-Qur’an!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here