Agar Bidadari Cemburu Padamu

0
130 views

Judul Buku      : Agar Bidadari Cemburu Padamu

Penulis : Salim A. Fillah

ISBN               : 979-98151-1-8

Penerbit           : Pro-Umedia

Tahun              : 2004

Tebal               : 254 halaman

Peresensi         : Safanah Al Khansa

 

Kiblatmuslimah.com – Buku ini sudah cukup lama terbit, tapi eksistensinya merebak hingga sekarang. Buku yang ditulis ketika penulisnya berusia belum mencapai kepala dua. Buku ini berisi petuah dan nasihat yang sama sekali tidak bersifat menggurui.

Agar Bidadari Cemburu Padamu merupakan buku untuk para wanita yang menginginkan kenikmatan surga dalam setiap saat kehidupannya. Buku ini juga sesuai untuk para lelaki dalam mendalami cara memperlakukan wanita dengan keadilan syariat Allah.

 

Buku ini berisi :

  1. Jawaban terkait pandangan salah atas ‘Islam merendahkan wanita’.
  2. Bahasan terkait interaksi perasaan pada laki-laki dan perempuan.
  3. Bahasan tentang tahapan cinta; mencintai Allah Subhanahu wa Ta’ala, Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, dan orang tua.
  4. Bagaimana seorang perempuan berpenampilan, bersikap, dan lainnya
  5. Sejarah terkait para perempuan hebat.
  6. Kegiatan yang boleh dilakukan perempuan, bersandar pada kisah-kisah shahabiyah.
  7. Pernikahan seorang perempuan dan betapa mulianya peran seorang ibu.

 

Buku ini mengajak kita menghayati arti keshalihan dan makna keimanan sebagaimana Allah dan Rasul-Nya kehendaki. Cara penyampaian penulis dengan kata-kata indah dan diksi yang pas, mampu menyentuh hati dan menggugah semangat. Pembawaan buku yang santai serta ukuran yang nyaman di saku tak membuat pikiran susah untuk membacanya. Walau begitu, buku ini tetap berbobot dan berkualitas sehingga mampu memberi motivasi dan petunjuk untuk menempuh jalan bersama Allah.

 

Buku ini sangat baik untuk menjadi pegangan para muslimah agar senantiasa merasa bahwa ia adalah makhluk mulia yang sudah diciptakan ke dunia, serta belajar menjadi muslimah surgawi. Bagaimana tidak istimewa jika makhluk  sesempurna bidadari saja bisa cemburu? Semoga buku ini mampu membakar sumbu jiwa-jiwa surga untuk perbaikan demi perbaikan.

 

Kemudian, kalau ada bidadari yang cemburu pada kita atas keshalihan demi keshalihan yang kita capai, maka biarlah dia cemburu. Biarlah itu menjadi risiko menempuhi jalan kebenaran, kesucian, dan kemuliaan yang telah kita azzamkan.

 

Editor: UmmA

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here