Surat Kecil dari Pelajar SMPIT Arrisalah, Rohingya: “Help me!”

0
280 views

Kiblatmuslimah.com – Pemberitaan tentang Rohingya, hampir tiada pernah putus. Seluruh lini masyarakat, entah muslim maupun bukan -yang sadar dan memahami betapa berharganya nyawa manusia- akan mengecam pembantaian yang terjadi di sana. Tak hanya itu, aksi solidaritas berupa penggalangan dana yang menyuarakan keprihatinan akan derita yang dialami oleh muslim Rohingya terus bersahutan.

Tak terkecuali yang disuarakan oleh seorang pelajar SMPIT Arrisalah Sukoharjo, yang dituliskan dalam catatan kecilnya kemudian ditujukan kepada redaksi kiblat muslimah. Demikian isi lengkapnya yang dilayangkan kepada tim kami.

Tuk muslim Rohingya, maafkan diri ini. Bukan diri ini tak mau. Namun tak mampu. Suatu saat jika Allah mengizinkan diri ini, langsung terbang melindungimu. Takkan pulang sebelum menang, atau mendapat Syahid.

Yaa Ayyuhan Nas…

Seruan Jihad telah berkobar. Mana semangat jihadmu??? Tunjukkan kecintaanmu pada Allah. Kecintaanmu pada Islam.

Ketika pada zaman Rasulullah Shallahu ‘Alaihi wa sallam, ketika beliau mengobarkan perintah jihad, para sahabat langsung memenuhi panggilan jihad. Mereka langsung mempersiapkan kuda mereka.

Apakah itu terjadi sekarang? Sedikit sekali yang langsung tangkas memenuhi panggilan jihad. Karena, istiqamah dalam Islam di akhir zaman, bagaikan menggenggam batu bara (bara api-red).

Rasulullah Shallahu ‘Alaihi wa sallam bersabda, “Mukmin yang satu dengan mukmin yang lain itu, bersaudara.”

Relakah saudara kita dibantai??? Dibunuh??? Relakah???

Yang rela, itu artinya hatinya telah tertutup!

  • Mari kita bantu mereka. Paling tidak dengan do’a. Karena do’a adalah senjata terbaik umat Islam. Tak cukup? Infaq. Masih tak cukup? Jihad fi Sabilillah. Jadilah Jundullah. Yang tidak akan mundur hingga menang, atau mati syahid. Cinta pada Allah? Tunjukkan cintamu. Allah akan menolong HambaNya yang menolong agamaNya. Allah akan mengganti apa yang telah mereka berikan kepada saudaranya dengan ganti yang lebih baik.

 

Edited by Marsmalow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here