Ribuan Anak Menggemakan Al-Qur’an untuk Keberkahan Klaten

0
61 views

Kiblatmuslimah.com–Masjid Raya alun-alun Klaten penuh sesak sejak pukul 8 pagi hingga sore pada hari Ahad (03/12/2017). Lebih dari 5.000 muslimin yang terdiri dari anak, orang tua, ustadz dan pengantar tumpah ruah di dalam dan luar Masjid Raya. Mereka datang dalam rangka tes seleksi hafalan Al-Qur’an surat An-Naba.

 

Sejumlah 3.000 peserta mengawali seleksi dengan menggemakan lantunan Al-Qur’an surat An-Naba secara bersama. Dilanjutkan dengan doa untuk keberkahan Klaten secara bersama pula.

 

Ketua panitia, Dhohir Subagyo menyebutkan bahwa acara ini dimaksudkan untuk menyeleksi 1.500 dari 3.000 peserta tersebut. Selanjutnya diwisuda pada tanggal 25 Desember depan. Dhohir juga menyebutkan bahwa Seleksi dan Wisuda Akbar #1 dengan mengambil surat An-Naba ini untuk mengungkap potensi masyarakat Klaten yang mulai serius berinteraksi dengan Al-Qur’an.

Dari acara seleksi ini saja sudah bisa terbaca paling tidak ada 3.000 keluarga masyarakat Klaten yang mulai serius dengan kitab sucinya. Tentunya ditandai dengan sudah memulai menghafal Al-Qur’an. Kenapa surat An-Naba? Karena pada umumnya permulaan menghafal Al-Qur’an dimulai dari surat An-Naba, demikian penjelasan Dhohir.

 

Acara seleksi dilakukan oleh 97 ustadz dari berbagai pondok di Klaten. Yakni Pondok Ibnu Abbas, MBS, Griya Quran, Qiroati dan pondok lainnya. Semua ikut mendukung acara ini dengan mengirimkan tim seleksi. Waktu seleksi terbagi menjadi 2 bagian. Bagian 1 pada pagi hari dan yang ke-2 di siang hari.

 

Berbagai stand menarik digelar pula di sekitar Masjid Raya. Ada Roti Dahlia yang keuntungan penjualannya 100% didonasikan untuk kegiatan ini. Kaos Omuskid khusus bertemakan Wisuda Akbar juga 100% keuntungannya untuk penyelenggaraan acara. Tidak ketinggalan Foto Boot wisuda akbar yang pemasukan cetak gambarnya pun untuk wisuda akbar. Dan yang menarik lagi, ada penjualan sapu dan alat kebersihan lain yang juga seluruh keuntungannya untuk penyelenggaraan acara.

 

Acara apik dan menarik yang digagas oleh Pass Training Organizer ini pertama di Klaten. Dari geliat ribuan peserta yang berdatangan, ada secercah harapan Klaten bisa Bersinar dengan Al-Qur’an sebagaimana julukannya Klaten Bersinar. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here